7.3.09

Kal Ho Naa HO . . .(Hari Esok Yang Mungkin Tak Ada)


Ini cerita tentang arti besar dari sebuah pengorbanan kepada orang dicintai, semalam sebuah stasiun televisi menayangkan sebuah film yang berasal dari negeri hindustan "Kal Ho Naa Ho". Sebuah film yang begitu mampu membuat aku berurai air mata (hiks...hiks... biz sedih banget sich )meski udah nonton berkali² di DVD, film yang dibintangi peran utama oleh:Shahrukh Khan(aman), Saif Ali Khan (rohit)dan sicantik berlesung pipi Preity Zinta(naina).Film yang sangat cerdas dimainkan oleh ketiga bintang bolly dan mampu membuat Cerita yang begitu memilukan diiringi pula dengan musik yang begitu menyentuh. . . Seperti lirik lagu berikut:

♥ Kal Ho Naa Ho

Harr-Ghadi Badhal-Rahi-Hai Roop-Zindagi
Chaanv-Hai Kabhi Kabhi-Hai Dhoop-Zindagi..
Harr-Pal-YahanNNN
Jee-Bhar-JiYo-oo
Jo-Hai-SSamaAAAAn
Kal-Hoo-Na-Ho

Har-Ghadi Badhal-Rahi-Hai Roop-Zindagi
Chaanv-Hai Kabhi Kabhi-Hai Dhoop-Zindagi..
Har-Pal-YahanNNN
Jee-Bhar-JiYo-oo
Jo-Hai-SSamaAAAn
Kal-Hooo-Na-Ho-oo-oo

Chaahe-JO-TUMHAEAE Poore-Dil-Se-ae-ae
Miltha-HAI-WO-OOH-Mushkil-SeAE-AE-EH
Ais-ss-aa-Jo-KO-OO-II Kahin-nn-Hai-aiy
Bas-Vohi-Sabse-Hasin-nn-Hai-AE-EH
Us-Haath-Ko-oo
Tum-Thaam-Lo-oo
Woh-Meherbaannn
Kal-Hoo-Na-Ho
Har-Pal-Yahan
Jee-Bhar-Jiyo
Jo-Hai-SSamaAAAn
Kal-Hooo-Na-Hooo

Ho-oo..Palkonn-Ke-Lae-aeke-EH Saa-ayeae
Paa-aas-Koi-ie Jo-Aayeae-ae
Laa-aakh-Sambhalo Paagal-Dil-Ko
Dil-DHADKAE-Hi Jaaye-AE-EH
Par-Sochlo-oo Is-Pal-Hai-Jo-oo
Woh-Dastan-nn Kal-Ho-Na-Ho-oo

Har-Ghadi Badhal-Rahi-Hai Roop-Zindagi
Chaanv-Hai Kabhi Kabhi-Hai Dhoop-Zindagi..
Har-Pal-YahanNNN
Jee-Bhar-JiYo-oo
Jo-Hai-SSamaAAAn
Kal-Hooo-Na-Ho-oo-oo

Har-Pal-YahanNNN
Jee-Bhar-JiYo-oo
Jo-Hai-SSamaAAAn
Kal-Hoo-Na-Hooo

Nach di entri ini juga saya mo bagi sedikit sinopsis cerita tentang "Kal Ho Naa Ho", bagi yang lum tau cerita nya baca mpe habis iach. . .

Naina, seorang gadis india yang hidup dinegeri paman sam dia tinggal bersama ibu, nenek dan adik²nya, ayah naina yang mengalami depresi dan bunuh diri. Ibu naina (jaya bachan) mempunyai restoran yang cukup ramai. Naina yang telah hilang senyumnya karena pertengakaran ibunya dengan sang mertua (neneknya), membuat hari²nya bgitu terasa membosankan tapi naina mempunyai seorang sahabat,rohit yang senantiasa selalu ada saat naina sedih. Suatu ketika datang seorang cowo yang mampu memberikan semua senyum yang ada didunia kepada semua,yang selalu ingin melihat naina tersenyum lagi dia adalah aman. Seakan ga pernah ada kedukaan didalan hidup aman, dia selalu tersenyum dan tertawa, dan itu membuat semua orang yang ada didekatnya ikut tersenyum pula.Meski tetangga baru, namun aman sangat mudah diterima oleh lingkungan sekitar.
Hari² terus berlalu, naina yang miskin senyum mencuri hatinya, dan tekad dalam hati aman "ingin membuat naina tersenyum lagi" dan memberikan warna dalam hidup naina dengan lebih indah lagi. Ternyata kehadiran aman yang selalu ceria mengusik hati naina, naina mulai menyukai sosok aman.Keceriaan aman begitu mempesona sehingga tiada yang menyadari apa yang sedang diderita aman, seakan tak ingin berbagi kedukaan semua aman sembunyikan.
Naina yang mencintainya, membuat aman tak berdaya. Aman tak mau naina tau apa derita sakitnya, dengan berpura² telah menikah dengan dokter pribadinya Priya (Sonali Bendre)aman menolak cinta naina. Jelas naina sangat sedih dan kecewa, Setelah susah tuk tersenyum kini harus bersedih lagi karena cintanya ditolak. Dalam hati aman juga sangat mencintai naina, namun aman ga mau membuat naina bersedih karena umur aman ternyata tidak panjang lagi, aman menderita sakit jantung.
Rohit yang sudah menjadi sahabat aman, menceritakan klo selama ini ternyata diam² mencintai naina, namun naina hanya menganggap rohit sekedar sahabat. Aman yang baik hati, membantu mempersatukan rohit dengan naina. Dengan berbagai cara dan usaha aman membantu agar naina membalas cinta rohit, semua usaha aman tidak sia² rohit melamar naina dan mereka bertunangan. Meski sedih dalam hati karena tak memiliki naina, aman tetap coba tuk tersenyum dan bahagia atas pertunangan mereka.
Suatu hari saat naina tak sengaja masuk dalam kamar aman, dia mendengar ternyata apa yang dilakukan rohit selama ini atas petunjuk aman. Naina juga tau kalo sebenarnya aman mencintai dirinya, naina marah dan pergi, aman mengejarnya dan mencoba menjelaskan semuanya, klo apa yang dilakukan rohit selama ini tulus dari hati rohit karena rohit mencintai naina. Dan disitu juga rohit tau kalo sebenarnya aman mencintai naina juga. Hari² terus berlalu, sakit yang diderita aman terus menggerogoti sisa umurnya. Disisa umurnya itu aman ingin melihat semua orang disekitarnya tersenyum, meski dirinya harus menelan airmata. Dihari pertunangan rohit naina, aman jattuh pingsan dan dibawa kerumah sakit oleh ibunya.
Keesokannya saat rohit dan naina sedang berbelanja, naina bertemu dengan priya. Naina yang dikenalkan aman sebagai istrinya lewat foto saat priya menikah (tapi bukan dengan aman).Naina sangat terkejut waktu priya mengenal suaminya (Sanjay Kapoor) yang ternyata bukan aman,dengan singkat suami naina menceritakan kalo saat ini aman tengah berjuang dengan hidupnya tuk melawan kematian. Naina sangat terpukul, ternyata selama ini aman begitu mencintainya dan tak ingin membuat dirinya menderita. Aman yang tengah diopname langsung pergi saat priya memberitahukan ppenyakitnya kepada naina, meski dilarang ibunya aman tetap bertekad tuk menemui rohit dan naina.
Meski mengetahui kenyataan sakit aman, pernikahan rohit dan naina tetap berjalan. Seakan tidak ada derita aman ikut larut dalam kebahagiaan pesta pernikahan naina,aman yang mengantarkan naina kepada rohit dan mempersatukan mereka dalam pernikahan dan tanpa sadari aman jatuh pingsan dan segera dilarikan ke rumah sakit. Semua kericuhan yang terjadi disekitar mampu aman damaikan, dan semua orang tersenyum bahagia, dan itu membuat mereka seakan tidak rela tuk melepaskan kepergian aman dari kehidupan mereka. Semua orang yang menyayanginya mengunjungi aman dirumah sakit dan berusaha memberikan dukungan agar aman tetap bertahan. Namun semua tak bisa dihindari, aman pergi dengan senyuman dibibirnya dan memberikan begitu banyak kenangan manis bagi orang disekitarnya.

Itulah singkat cerita yang bisa aku ceritakan, sungguh bikin air mata ini ga mau berhenti mengalir. Meski udah berkali² nonton filmya tapi tetep aja air mata keluar (huaaa hiks...hiks...).
Biar ga penasaran N mo nangis kayak li, tonton aja filmnya iach nti kita nangis bareng² dech :D.

1 komentar:

Abhiseqa mengatakan...

bener2 kisah yang menyentuh, cinta memang tidak harus lelalu memiliki

Posting Komentar

♥ DaTe . . .